MANAJEMEN KINERJA DALAM MENINGKATKAN COMPETITIVE ADVANTAGE PADA PENDIDIKAN ISLAM

Authors

  • Mohammad Khamami Zadih STAI Diponegoro Tulungagung
  • Kalimatun Naimah STAI Diponegoro Tulungagung
  • Muhammad Al Faruq STAI Diponegoro Tulungagung
  • Liyang Putri Ayu STAI Diponegoro Tulungagung

Keywords:

manajemen kinerja, persaingan

Abstract

Memasuki era globalisasi, Islam lembaga pendidikan mempunyai tanggung jawab yang besar menjawab berbagai tuntutan masyarakat, khususnya di meningkatkan mutu pendidikan dengan meningkatkan mutu sumber daya manusia di dalamnya. Manajemen kinerja adalah salah satunya alternatif yang dapat digunakan oleh pendidikan Islam lembaga untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di dalamnya untuk mencapai tujuannya sesuai kelembagaan permintaan pasar. Manajemen kinerja merupakan suatu proses menciptakan pengertian tentang apa yang harus, dan bagaimana mencapainya dan suatu pendekatan mengelola orang untuk meningkatkan kemungkinan pencapaian hasil yang berhubungan dengan pekerjaan. Manajemen kinerja dilakukan secara berkesinambungan terhadap satu lembaga, individu dan proses dengan menggunakan pendekatan sistem, yaitu analisis kerja, analisis penyebab, dan sistem intervensi yang akan menghasilkan perubahan manajemen menuju pencapaian hasil yang lebih baik Melalui manajemen kinerja yang diterapkan kepada lembaga pendidikan Islam, diharapkan dapat menciptakan kualitas yang berorientasi pada iklim dan atmosfer (budaya mutu) dan mempunyai keungulan bersaing (competitive keuntungan) dengan lembaga pendidikan lainnya.

Downloads

Published

2024-06-29

How to Cite

Zadih, M. K., Naimah, K., Al Faruq, M., & Putri Ayu, L. (2024). MANAJEMEN KINERJA DALAM MENINGKATKAN COMPETITIVE ADVANTAGE PADA PENDIDIKAN ISLAM . Jurnal Al-Karim : Jurnal Pendidikan, Psikologi Dan Studi Islam, 9(2), 1–11. Retrieved from http://jurnal.staiyaptip.ac.id/index.php/alkarim/article/view/309